Ini dia keseruan Flash Blogging Bengkulu

Ini dia keseruan Flash Blogging Bengkulu

Tauhid.id- hello guys, kali ini kita akan ngebahas tentang acara yang diselenggarakan oleh Dirjen Informasi Dan Komunikasi Publik, Kominfo RI. Bekerja sama dengan Kominfo Bloger Bengkulu pada hari jum’at (27/4), acara yang mengusung tema ”Menuju Indonesia Maju” ini menghadirkan narasumber-narasumber terpercaya loh, seperti Bapak Handoko Darta dari Tim komunikasi Presiden (TKP) dan Mbak Mira Sahid. Selain itu, juga hadir ketua Blogger Bengkulu, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam materinya Bapak Handoko Darta menyampaikan bahwa di Indonesia sekarang udah banyak banget tuh berita-berita gak bener atau biasa kita kenal dengan berita hoaks, kalo kata beliau,
“Produksi hoaks satu itu tidak berbahaya, yang bahaya itu berita hoaks yang sudah menyebar”
Bener banget sih apa yang dibilang sama beliau, kalo satu berita hoaks aja yang dibuat sama orang dan gak disebarin itu gak bakalan bahaya, tapi kalo udah disebar, nah itu tuh yang bahaya. Beliau juga bilang nih kalo kita jangan sampe bosen buat nulis hal-hal yang baik, biar berita-berita hoaks itu jangan sampe nyebar di media sosial.

Mbak Mira Sahid selaku tokoh Blogger Nasional bilang kalo kita punya tanggung jawab untuk harus lebih bijak buat nanggepin berita-berita hoaks, jangan sampai nanti malah kita yang jadi salah satu penyebar berita-berita hoaks itu. Maksudnya ya kalo salah luruskan, jangan malah makin disebar. Dia juga mengajak untuk membangun konten-konten positiif demi menghapus dan memberantasi konten-konten yang negatif. Ibu dua anak ini mengaku kalo keberhasilannya ini terinsfirasi dari buku yang berjudul “jangan pernah lelah mencintai Indonesia” karya Bapak Sukardi.“ tetaplah menulis, maka kamu akan tau siapa dirimu”, itulah yang diucapkankan oleh mbak Mira Sahid dihadapan para peserta flash blogging Bengkulu.

Gimana guys, setelah lihat penjelasan diatas kalian masih mau nyebarin berita-berita hoaks?, soalnya nih ya, kalo kata mbak Mira Sahid “kita ini adalah apa dan siapa yang kita tulis sendiri”.

Buat para netizen juga nih, jangan terlalu gampang percaya sama berita-berita yang ada disosial media, kita tuh harus lebih bijak buat memilah dan menaggapi berita-berita disosial media.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply